Kakanwil : Tingkatkan Pengamanan di Seluruh UPT

WhatsApp Image 2018-05-14 at 17.42.43.jpegSIAGA 1 : Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat memimpin apel pagi ini (14/5).

SURABAYA – Situasi keamanan di daerah Jatim yang belum sepenuhnya kondusif membuat Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajarannya meningkatkan keamanan mulai hari ini (14/5). Terutama Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan divisi pemasyarakatan.


Instruksi itu disampaikan Kakanwil saat memimpin apel pagi di halaman Kanwil Kemenkumham Jatim pagi ini. Tidak hanya itu, instruksi tersebut dituangkan dalam surat edaran bernomor W15.-UM.05.02-674 yang dikeluarkan pada hari yang sama. Surat itu juga merujuk pada arahan Sekretaris Jenderal yang disampaikan via telepon. “Agar seluruh UPT meningkatkan pengamanan dengan memperketat pemeriksaan arus masuk di pintu gerbang kantor,” ujarnya.

Kakanwil juga meminta agar seluruh pegawai melakukan pemeriksaan intensif dan kontrol terus menerus di dalam maupun di luar lingkungan kantor. Koordinasi dengan aparat pengamanan terkait untuk meminta bantuan pengamanan. “Tidak meninggalkan kantor selama situasi belum kondusif,” himbaunya.

Selain itu Kakanwil meminta semua jajaran untukmenjaga, merawat,menciptakan suasana lingkungan yang aman dan solid dalam bekerja. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, masing-masing kepala UPT diminta melaporkan kepada kadiv atau langsung ke Kakanwil. “Melaporkan langkah-langkah pengamanan tersebut ke Kanwil,” tutupnya.

Pesan khusus juga dilayangkan kepada divisi pemasyarakatan agar meningkatkan kewaspadaannya. Terutama bagi Lapas/ Rutan yang memiliki warga binaan kasus teroris. Saat ini, ada 40 warga binaan kasus teroris yang tersebar di 17 Lapas/ Rutan di Jatim. (Humas Kanwil Jatim)


Cetak   E-mail