Turut Berduka, Keluarga Pemasyarakatan Sholat Ghoib dan Doa Bersama

WhatsApp Image 2018-09-30 at 1.45.47 PM.jpeg

JATIM - Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah dan sekitarnya menyentuh rasa kemanusiaan. Termasuk keluarga besar pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim. Hari ini(30/9), dilakukan sholat ghoib dan doa bersama sebagai wujud empati kepada para korban.

Kegiatan yang dilaksanakan di seluruh UPT Pemasyarakatan di Jatim itu diikuti seluruh pegawai. Warga Binaan Pemasyarakatan juga secara sukarela mengikuti kegiatan yang dipusatkan di masjid UPT.

Kegiatan dibuka dengan sholat ghoib bersama mulai pukul 09.00. Dan dilanjutkan dengan berdoa bersama. Ditutup dengan penggalangan dana bantuan untuk para korban. "Ini sebagai wujud kepedulian kami untuk meringankan beban saudara kita yang mendapatkan musibah," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Ibu Susy mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia. Agar bisa bersamaan, tiap UPT dihubungkan dengan aplikasi zoom.

Beliau bersyukur, kegiatan di Jatim berlangsung lancar dan aman. "Ini juga menjadi wujud pembinaan rohani kepada WBP, agar mereka semakin tenang jiwanya," ujarnya. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail