Hendak ke Palu, Kadivmin Tertahan di Makassar

WhatsApp Image 2018-10-01 at 7.07.43 PM (1).jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim langsung tanggap mengirimkan bantuan ke lokasi gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Hari ini (1/10) Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto diutus untuk menyalurkan bantuan langsung kepada korban. Namun, dia harus tertahan di Makassar.

Kadivmin didelegasikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati untuk bergabung bersama rombongan dari Kemenkumham RI. Rombongan belum bisa menuju lokasi bencana di Sulawesi Tengah. Awalnya, pesawat Hercules yang sedianya membawa bantuan tertahan di Palu. Begitu sampai di Makassar, pesawat tersebut mengalami kerusakan. Sehingga tidak memungkinkan untuk terbang. “Kita disarankan untuk menunda penerbangan karena kondisi pesawat yang belum siap terbang,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Namun, tim tidak patah semangat. Recananya, tim akan menggunakan alat transportasi alternatif agar bisa segera sampai di lokasi bencana. Kemungkinan tim akan memilih menggunakan jalur darat. “Bantuan ini sangat dibutuhkan, kami harus segera sampai agar bisa segera dimanfaatkan,” harapnya.

Wisnu pun memohon doa dari keluarga besar Kemenkumham. Agar rombongan bisa segera sampai di Palu dengan selamat. Sehingga niat baik untuk memberikan bantuan bisa segera terealisasikan. “Mohon doanya, agar kami bisa segera menyalurkan bantuan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Susy mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan terus mengumpulkan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Saat ini, tim sedang mengumpulkan bantuan baik berupa uang tunai maupun bahan logistik. "Saya sudah perintahkan seluruh UPT agar menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail