Gelar Monev JFT Bidang Keimigrasian

WhatsApp Image 2018-10-23 at 6.18.28 PM.jpeg

SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim selalu berusaha meningkatkan kapasitas pegawai. Hari ini (23/10) diadakan kegiatan Analisa Beban Kerja, Monitoring dan Evaluasi Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian. Hasil kerjasama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 90 pegawai dari Kanwil dan UPT pada Kanwil Kemenkumham Jatim, Jateng, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Sulut dan Gorontalo. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kanim Tanjung Perak itu dibuka langsung oleh Kadiv Keimigrasian Zakaria. Dalam sambutannya, dia membacakan sambutan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Zakaria mengatakan Analisa Beban kerja merupakan Proses untuk menetapkan jumlah jam kerja pegawai yang digunakan atau diperlukan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dalam waktu tertentu. Tujuannya adalah untuk menentukan berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dan beban kerja yang dapat diberikan kepada seorang pegawai. "Kegiatan ini penting, mengingat beban kerja semakin berat dan kompleks," ujarnya.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Tepatnya sejak tanggal 23 sampai dengan 25 oktober 2018. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, Zakaria mengharapkan agar seluruh peserta mengikutinya dengan sungguh-sungguh. "Apa yang disampaikan oleh narasumber harus dipahami dan dimengerti," ujarnya. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail