Wujud Kolaborasi, Kabid Yankum Hadiri Notaris Masuk Desa

WhatsApp Image 2018-12-17 at 9.30.01 AM.jpeg

SIDOARJO - Kanwil Kemenkumham Jatim terus memelihara kolaborasi dengan pihak eksternal. Salah satunya dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengwil Jatim. Pada Sabtu (15/12), Kabid Yankum Mustiqo Vitra Ardhiansyah menghadiri salah satu program INI Jatim yaitu Notaris Masuk Desa (NMD).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar itu dilangsungkan di Balai Desa Sedati Agung. Tema yang diusung sangat dekat dengan isu-isu masyarakat desa. Yaitu Tugas Notaris, Sertifkasi dan Petok serta Permasalahannya. Antusiasme warga pun cukup tinggi. Karena dihadiri oleh kurang lebih 50 anggota masyarakat Desa Sedati Agung dan para perangkat desa.

Dalam sambutannya Mustiqo mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan. Tidak hanya di Sidoarjo, tetapi juga di kota dan kabupaten lainnya di Jatim. Selain itu, Mustiqo juga mengajak kepada INI Jatim untuk berkolaborasi dengan Penyuluh Hukum. Kegiatannya bisa berupa Penyuluhan Hukum atau pembinaan Desa Sadar Hukum. "Notaris dapat ikut join melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

Seperti diprediksi sebelumnya oleh kepala Desa Sedati Agung, bahwa acara ini sangat dinanti oleh masyarakat. Terbukti banyak masalah yang dikonsultasikan kepada Pemateri terutama soal tanah. Sehingga, tujuan utama kegiatan ini pun tercapai. Yaitu diharapkan dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang tugas notaris. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail