Lapas banyuwangi beri bekal pelatihan kerajinan manik -manik

Lapas banyuwangi beri bekal pelatihan kerajinan manik -manik
 
 IMG 20191012 WA0001
Foto : pelatihan
 
 
Banyuwangi ,Lapas kelas II A Banyuwangi mendapatkan pelatihan manik - Manik dari CV .Blimbingsari creative craf Yang di ikuti oleh puluhan WBP (warga binaan pemasyarakatan )lapas kelas II A Banyuwangi.
Tema yang diangkat kelompok  “Menciptakan generasi milenial yang aktif, kreatif, mandiri dan berakhlakul karimah” direalisasikan program kerja utama berikutnya yakni Pelatihan Kerajinan Manik-manik.yang di ikuti oleh warga binaan lapas banyuwangi.
Kerajinan manik-manik merupakan kerajinan yang dihasilkan dari rangkaian berbagai jenis manik-manik menjadi berbagai macam aksesoris, seperti gelang, kalung, tas, gantungan kunci, tasbih, anting, cincin dan lain sebagainya.
“Mengapa kami memilih program kerja ini, dan merangkul CV.Blimbingsari creative craf,karena setelah bebas nanti para WBP bisa mengembangkan kerajinan manik - manik di banyuwangi,mengingat banyuwangi sekarang kaya dengan pariwisata. "ungkap kalapas banyuwangi Ketut akbar herry achjar.
Kebanyakan saat di beri pelatihan para WBP wanita sangat antusias  menyukai pernak-pernik dari butiran manik-manik. 
 
Pemberdayaan Kesejahteraan WBP  merupakan sasaran yang pas untuk sebuah program kerja yang nyata, menggunakan objek berupa manik-manik. 
 
Para WBP hari ini sabtu (12/10/19) disuguhi beberapa macam manik-manik yang nantinya akan mereka rangkai sendiri menjadi berbagai macam aksesoris. WBP diberikan keleluasaan untuk membuat aksesoris yang mereka inginkan. Di antara aksesoris yang berhasil dibuat adalah gelang, kalung, gantungan kunci, tasbih dan lain sebagainya. 
WBP nantinya klau sudah memahami betul  tidak hanya mampu membuat satu atau dua kerajinan aksesoris saja, tetapi dalam waktu satu jam setengah mereka mampu membuat lebih dari tiga kerajinan. Seluruh WBP yang ikut pelatihan ini merasa puas karena mereka dapat praktik langsung. (ari /humas)
 

Cetak   E-mail