Batik Canteng koneng sumenep madura beri pelatihan WBP lapas banyuwangi

Batik tik Canteng koneng sumenep madura beri pelatihan WBP lapas banyuwangi
 IMG 20191002 WA0022
 
Foto : pelatihan
 
 
Banyuwangi ,Demi mewujudkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkualitas, Lapas banyuwangi mendapat kehormatan di kunjungi dan di beri bekal oleh pengusaha batik centing kuning dari sumenep madura selasa (14/10/19)
 
Kegiatan pelatihan membatik Di lapas kelas II A Banyuwangi ini   menurutnya Kegiatan membatik ini bertujuan untuk memberikan perhatian lebih khususnya dilingkungan lapas supaya mereka bisa lebih maksimal dalam berkarya membatik.
 
"kita akan bimbing mereka supaya hasil karyanya lebih maksimal ,karena membatik ini  bisa menjadi program peningkatan perekonomian bagi mereka,"jelas H.didik pemilik batik canting kuning.
 
Menurut didik, disamping pelatihan, Juga akan berupaya membantu   memasarkan produk hasil karya warga binaan ini.
 
"Kami tidak ingin berhenti sampai di titik ini saja, kita akan bentuk kelompok untuk mendampingi mereka untuk menghasilkan suatu produk, kita juga akan bantu memasarkan itulah tujuan kami agar bisa berkelanjutan, syukur-syukur mereka bisa jadi pelatih,"pintanya.
IMG 20191002 WA0016
 
Sementara Kalapas kelas II A Banyuwangi , ketut akbar herry achjar mengapresiasi atas kepedulian terhadap  warga binaan tersebut.akbar mengaku bersyukur atas kepedulian Dari pihak  Batik centing kuning dari sumenep madura yang mau memberikan bimbingan untuk warga binaan melakukan kegiatan pelatihan membatik.
 
Akbar berharap,dengan ketrampilan membatik ini Lapas banyuwangi  bisa menjadi Wacana sebagai sentral produksi batik. (ari/humas)
 

Cetak   E-mail