Gelar Finalisasi Persiapan Tes Kesehatan Catar Poltekip-Poltekim 2020

WhatsApp_Image_2020-09-07_at_11.05.15.jpeg

SURABAYA – Tes Kesehatan Calon Taruna (Catar) Poltekip-Poltekim 2020 kembali digelar di wilayah. Rencananya, tes itu akan digelar di 32 wilayah. Agar pelaksanaannya lancar, hari ini (7/9) Biro Kepegawaian menggelar rapat finalisasi persiapan tes yang akan dihelat pada 9-11 September itu.

Kegiatan yang digelar secara daring itu dibuka langsung Karo Kepegawaian Setjen Kemenkumham Henry Hayat. Dia didampingi Kabag Seleksi Fahrurrazi. Dari Jawa Timur, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih dan Kadiv Yankumham Subianta Mandala memimpin tim kepegawaian mengikuti kegiatan dari Ruang Rapat Pimpinan.

Dalam arahannya, Henry berharap seluruh panitia disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini menjadi syarat mutlak agar pelaksanaan tes berjalan dengan aman dan tidak menciptakan klaster baru. “Pastikan seluruh peserta maupun panitia dalam kondisi aman,” pesannya.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan penjelasan teknis yang dilakukan Fahrurrazi. Didampingi Koordinator Tes Kesehatan dr. Juniarto, dia berharap setiap panitia daerah harus memiliki standar yang sama. Hal ini untuk meminimalisir adanya protes dari peserta dan tidak ada kesenjangan hasil yang didapatkan.

Fahrurazi menegaskan bahwa pihaknya ingin mendapatkan catar yang benar-benar sehat dan siap mengikuti tes kesemaptaan yang membutuhkan fisik. “Dan yang lebih penting kuat mengikuti pendidikan selama 4 tahun,” pesannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

WhatsApp_Image_2020-09-07_at_11.05.15_1.jpeg


Cetak   E-mail