Kabiro Keuangan: Catar Juga Harus Jadi Agen Kesehatan

WhatsApp_Image_2020-09-10_at_13.51.18_1.jpeg

SURABAYA – Calon Taruna (Catar) Poltekip dan Poltekim 2020 punya beban tambahan. Tidak hanya harus sehat secara mental dan fisik, para catar juga harus bisa menjadi agen kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru. Hal itu disampaikan Kepala Biro Keuangan Setjen Kemenkumham Wisnu Nugroho Dewanto saat memantau pelaksanaan tes kesehatan Catar Poltekip/ Poltekim Hari Kedua (10/9). Di hadapan para peserta, Wisnu yang didampingi Kakanwil Krismono menegaskan bahwa taruna punya tanggungjawab yang lebih besar daripada siswa sekolah umum. “Kalian ini kader bangsa yang akan memegang tongkat estafet pemerintahan, jadi tanggungjawab lebih besar,” tutur Wisnu.

Untuk itu, Wisnu berharap setiap peserta harus punya keunggulan lain. Nah, di era pandemi ini, salah satu yang paling tepat adalah menjadi agen kesehatan masyarakat. Catar harus bisa mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. “Kalian harus berperan dalam mencegah dan mengendalikan persebaran COVID-19 ini,” pesannya.

Hingga siang hari, pelaksanaan tes kesehatan yang dipusatkan di Aula Kanwil itu berjalan lancar. Baik peserta maupun panitia harus menerapkan protokol kesehatan. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-09-10_at_13.51.18.jpeg

 


Cetak   E-mail