UPT yang Raih Predikat WBK/ WBBM Berpeluang Besar Dapat Predikat Ramah HAM

WhatsApp_Image_2020-09-23_at_18.58.11.jpeg

MALANG – Kanwil Kemenkumham Jatim mulai melakukan pendampingan satker dalam kontestasi Kantor Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Selama tiga hari ke depan, tim Kanwil dan Ditjen HAM melakukan verifikasi data dukung di tujuh Unit Pelaksana Teknis (UPT jajaran). Hari ini (23/9) verifikasi data dukung dilaksanakan di Lapas I, Lapas Perempuan dan Kanim I Malang.

Proses pendampingan ini dilakukan usai merampungkan pengunggahan data dukung penilaian kab/ kota peduli HAM. Tim verifikator dari Ditjen HAM didampingi Tim Bidang HAM melakukan monitoring dan pendampingan.

Kabid HAM Wiwit P Iswandari yang memipin timnya berharap agar pendampingan dan pengumpulan data dukung serta pengisian aplikasi P2HAM sesuai kriteria. Dan Jawa timur yang sebagian UPT-nya telah berpredikat WBK bahkan WBBM mendapatkan penghargaan lebih banyak lagi tahun ini.

Menariknya, beberapa kriteria penilaian P2HAM mirip dengan unsur penilaian WBK/ WBBM. “Sehingga ketika satker meraih predikat WBK/ WBBM, semakin besar dipertimbangkan untuk mendapatkan penghargaan P2HAM,” ujar Wiwit. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

WhatsApp_Image_2020-09-23_at_18.58.11_1.jpeg

 

 


Cetak   E-mail