Ketua Ombudsman RI Jatim Apresiasi Transformasi Layanan Publik Kanwil Kemenkumham Jatim

 WhatsApp_Image_2020-10-12_at_09.15.50.jpeg

SURABAYA – Transformasi layanan publik yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim mendapat pengakuan dari stakeholder eksternal. Ketua Ombudsman RI Jatim Agus Widiyarta mengapresiasi peningkatan layanan publik yang sangat signifikan.

Hal itu disampaikan Agus saat melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenkumham Jatim siang ini (12/10). Didampingi Kakanwil Krismono, Agus meninjau kembali Pusat Layanan Terpadu. Dia ingin memastikan bahwa Kanwil Kemenkumham Jatim benar-benar berkomitmen melakukan reformasi birokrasi khususnya untuk pelayanan publik. “Dari awal pembangunan Pusat Pelayanan Terpadu ini sudah berkolaborasi dengan kami sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik,” ucap Agus.

Agus mengisahkan bahwa saat Februari lalu mengunjungi kanwil, ada banyak yang perlu diperbaiki. Namun, saat ini semua masukan dan catatan yang diberikan pihaknya sudah dilaksanakan dengan baik. “Dulu belum ada informasi pelayanan secara digital, hari ini sudah ada, ada juga fasilitas pelayanan mandiri, transformasi yang dilakukan luar biasa,” pujinya.

Sementara itu, Kakanwil Krismono menyebutkan bahwa perubahan yang dilakukan pihaknya menjadi upaya pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM. Pihaknya dan Ombudsman RI Jatim gencar melakukan kerjasama untuk memperbaiki layanan yang ada. “Dulu layanan terpisah-pisah, pengguna layanan kesulitan, sekarang kami satukan dalam satu ruang, sehingga lebih mudah,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Krismono, pelayanan terpadu membuat monitoring lebih mudah. Sehingga, praktek koruptif bisa dihilangkan. “Kami berharap, partisipasi aktif masyarakat untuk ikut mengawasi pelayanan publik di tempat kami, sehingga pelayanan kami bisa lebih baik lagi,” urainya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

 

 WhatsApp_Image_2020-10-12_at_09.15.50_1.jpeg


Cetak   E-mail