Peserta Tegang, Alhamdulillah Lancar

WhatsApp_Image_2020-10-13_at_16.59.54.jpeg

SURABAYA - Seleksi Tes Psikologi bagi Calon Taruna Poltekip dan Poltekim 2020 memasuki hari terakhir (13/10). Mayoritas peserta terlihat tegang. Namun, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar.

Tahapan seleksi ini diselenggarakan di Aula Kanwil. Sebanyak 73 pelamar mengikuti tes dibagi dalam dua sesi. Peserta sesi pertama sudah datang sejak pagi buta. Sedangkan sesi kedua juga banyak yang hadir jauh sebelum waktu yang ditentukan.

Terlihat raut muka tegang dari mayoritas pelamar. Hal ini dikonfirmasi Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini. "Peserta memang cukup tegang ya, banyak yang bingung, padahal sebenarnya bisa," ujar Dewi.

Dia melanjutkan bahwa dalam tes psikologi kali ini dibutuhkan ketenangan. Sehingga, dia berharap peserta bisa lebih rileks agar hasilnya optimal. "Kalau tenang, saat mengerjakan pun akan lancar, hasilnya juga baik," tuturnya.

Meski begitu, Dewi mengungkapkan bahwa pelaksanaan tes psikologi hari kedua ini relatif lancar. Dia berterima kasih kepada seluruh peserta yang kooperatif dan patuh pada tata tertib yang ada. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-10-13_at_16.59.54_1.jpeg


Cetak   E-mail