Ke Lapas Sidoarjo, Plt. Deputi RBKUNWAS Resmikan Prodeo Café

WhatsApp_Image_2020-10-16_at_15.51.19.jpeg

SIDOARJO – Kunjungan Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Jufri Rahman di Jatim berlanjut. Usai memberikan penguatan di Kanwil Kemenkumham Jatim, dia melakukan kunjungan ke UPT jajaran. Khususnya yang sedang mengikuti kontestasi WBK/ WBBM, yaitu Lapas Sidoarjo dan Kanimsus Surabaya.

Dalam kunjungan ke dua UPT tersebut, Jufri sempat berkeliling melihat loket-loket pelayanan. Serta menanyakan teknis pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Di Lapas Sidoarjo, selain meresmikan Prodeo Cafe, Jufri juga berkesempatan melihat kegiatan WBP dalam menjalankan bengkel kerja seperti D'Prodeo Barbershop hingga proses pembibitan dan ternak lele.

Dalam sambutannya Jufri mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan Lapas Sidoarjo. "Ini upaya yang sangat positif untuk WBP," katanya. Apalagi, lanjutnya, dalam menjalankan bengker tersebut WBP juga mendapat penghasilan 20 persen dari hasil kerja mereka. "Kesuksesan Lapas adalah ketika WBP menjadi orang yang berhasil saat mereka sudah keluar dari Lapas/Rutan," katanya.

Menurutnya soft skill sangat diperlukan oleh WBP. Karenanya ketika berada di dalam Lapas, mereka harus dibekali keterampilan diatas rata2 masyarakat pada umumnya. "Sehingga ketika keluar mereka sudah memiliki skill yang mumpuni dan dihargai oleh masyarakat," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-10-16_at_15.51.19_1.jpeg


Cetak   E-mail