Tingkatkan Kualitas Petugas Pemasyarakatan, Kanwil Sulut Belajar ke Jatim

 

 WhatsApp_Image_2020-10-19_at_14.04.23.jpeg

SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim kembali mendapat kunjungan dalam rangka studi tiru dari kanwil lain. Hari ini (19/10) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) bermaksud melakukan studi tiru di bidang pemasyarakatan. Khususnya untuk meningkatkan kualitas petugas pemasyarakatan dalam bidang pembinaan kepada WBP.

Rombongan yang dipimpin Kadiv Pemasyarakatan Sulut Bambang Haryanto itu diterima langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono. Dia didampingi Kadiv Administrasi yang juga Plt. Kadiv Pemasyarakatan Indah Rahayuningsih.

Bambang mengatakan bahwa kunjungan ke Jatim bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM-nya, khususnya petugas pemasyarakatan. Kunjungan tersebut, lanjutnya, untuk melihat dan mempelajari bengkel kerja khususnya pembuatan batik. "Kami akan mengunjungi Lapas Sidoarjo dan Lapas Bojonegoro," jelasnya.

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan sangat senang atas kedatangan rombongan ke Jatim. Bahkan Kakanwil juga menyarankan agar kunjungan ditambah lagi lokasinya seperti di Lapas Porong dan Lapas Malang. “Semoga apa yang sudah didapat dalam kunjungan ini, nantinya dapat diaplikasikan ketika kembali ke tempat tugas masing-masing,” harapnya.

Krismono juga menambahkan karena kondisi masih pandemi maka setiap kunjungan ke Lapas harus mematuhi protokol kesehatan. "Jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker karena itu yang terpenting dan harus dilakukan," tegasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2020-10-19_at_14.04.24.jpeg


Cetak   E-mail