Junjung Tinggi Integritas, Kakanwil Tegaskan Akan Pecat Pegawai yang Tidak Berkomitmen Memberikan Pelayanan Prima

WhatsApp_Image_2020-10-26_at_18.19.32_1.jpeg

SURABAYA – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono terus memberikan penguatan integritas kepada jajarannya. Pagi ini (26/10) melalui apel langsung dan virtual, Kakanwil menegaskan tak segan memecat pegawai yang tidak berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam sambutannya sebagai pembina apel, Krismono menegaskan bahwa saat ini pihaknya berkomitmen melakukan pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM. Salah satu langkah konkritnya adalah dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Seluruh pegawai, mulai pamfik sampai pimpinan tinggi wajib memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Dia tidak ingin ada lagi komplain hanya karena hal-hal kecil. Misalnya persoalan parkir atau petugas yang tidak ramah senyum. Dia mengkiaskan bahwa kerikil kecil lebih mudah membuat manusia tersandung daripada batu besar. Sehingga, komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik tidak bisa lagi ditawar-tawar. “Kita tidak akan segan memberikan sanksi berat bahkan pemecatan jika pegawai tidak berkomitmen dalam pembangunan ZI ini,” tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa pembangunan ZI harus berdampak pada perubahan mindset dan culture set. Sehingga, mendapatkan predikat WBK hanya bonus. Bukan tujuan utama. “Mari kita wujudkan birokrasi yang lebih baik dan semangat melayani,” ajaknya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-10-26_at_18.19.32.jpeg

 

 


Cetak   E-mail