Jajaran Kemenkumham Jatim Borong Penghargaan Dari Menkumham Untuk Berbagai Kategori

 WhatsApp_Image_2020-10-27_at_16.01.20.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran tak pernah berhenti mengukir prestasi. Hari ini (27/10) bertepatan dengan puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Kanwil Kemenkumham Jatim memborong beberapa penghargaan dari Menkumham Yasonna H Laoly.

Pemberian penghargaan itu dilakukan saat acara Syukuran usai Upacara Peringatan HDKD 2020 di Graha Pengayoman. Kemenkumham Jatim hampir selalu menempatkan wakilnya dalam setiap kategori. Mulai dari penghargaan pegawai teladan. Ada dua pegawai dari Jatim yang mendapatkan penghargaan dari Menkumham karena kinerjanya.

Mantan Kakanim Kediri yang baru saja dipromosikan sebagai Kakanim Balikpapan Rakha Sukma Purnama mendapat penghargaan setelah menciptakan inovasi bagi peningkatan pelayanan keimigrasian serta berhasil menjadikan Kanim Kediri naik kelas. Selain itu, Untung Riwayadi yang merupakan PK Pertama di Bapas Jember mendapat penghargaan karena upaya dan keberhasilnnya membentuk Yayasan Bengkel Jiwa yang digunakan sebagai tempat pembinaan terhadap Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).

Sementara itu, Kanwil Kemenkumham Jatim juga menempatkan wakilnya pada kategori Pemberitaan Pelaksanaan Kegiatan Melalui Website dan Pengelolaan Media Sosial pada tahun 2020. Untuk kategori UPT, Kanim Kediri meraih peringkat kedua dibawah Kanimsus Soekarno Hatta. Sedangkan pada Kategori Kantor Wilayah, Kanwil Kemenkumham Jatim menjadi terbaik pertama disusul Kanwil Jawa Tengah dan Sumatera Selatan.

Sedangkan untuk kategori Pengelolaan Aplikasi LAPOR, Kanimsus Surabaya meraih peringkat ketiga dibawah Kanim Bandung dan Kanimsus Jakarta Barat. Selain kategori itu, Menkumham juga memberikan penghargaan kepada mitra kerja. Kakanwil Krismono mengucapkan selamat kepada jajarannya yang mendapatkan penghargaan. “Kami tentunya sangat senang meraih penghargaan ini. Capaian ini berkat kerja keras tim baik di kanwil maupun UPT jajaran,” ucap Krismono.

Namun, Kakanwil berharap jajarannya agar tidak cepat puas. Dan tetap berkomitmen untuk berkinerja dan memberikan yang terbaik. “Mari terus berkinerja, jangan cepat puas, dan selalau berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pesannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2020-10-27_at_16.01.20_1.jpeg


Cetak   E-mail