Jelang Akhir Tahun, Kemenkumham Jatim Gelar Evaluasi Kinerja

WhatsApp_Image_2020-11-02_at_13.38.48_2.jpeg

SURABAYA - Jelang berakhirnya tahun 2020, Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan evaluasi kinerja di jajarannya hari ini (2/11). Segala isu terkait dibahas dalam kegiatan secara virtual itu. Mulai upaya penanganan COVID-19, Proses Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM, pemenuhan target kinerja hingga persiapan menghadapi pemilukada di 19 daerah.

Kakanwil memberikan apresiasi terhadap capaian pembangunan sona integritas di jajarannya. Menurutnya, capaian sampai saat ini sungguh luar biasa. Namun, perjuangan belum selesai. Seluruh jajaran harus menjadikan apa yang dilakukan selama ini sebagai budaya kerja. Yang belum lolos harus tetap berproses. Tahun depan harus lolos. "Pelayanan prima harus dilakukan walaupun tanpa ada penilaian. Karena sudah jadi tuntutan masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Kakanwil juga menekankan agar jajarannya segera memenuhi target kinerja. Termasuk dalam hal pemenuhan anggaran. Dia meminta seluruh satker jajarannya membuat Daftar Inventaris Masalah (DIM). "Lakukan evaluasi kinerja, anggaran dan penanganan COVID-19 harus terus dilakukan," ujarnya.

Selain itu, Kakanwil juga menekankan agar jajarannya berpartisapasi aktif dalam penyebaran informasi kegiatan di website kanwil. Hal ini penting agar masyarakat bisa tahu capaian kinerja yang dilakukan jajarannya. "Semuanya akan saya perhatikan, bagi yang berprestasi akan ada penghargaan," tutupnya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi melakukan evaluasi anggaran per satker. Dia menyoroti masih adanya satker yang belum sesuai dengan target disbursement plan. Untuk itu, dia meminta jajarannya untuk segera melakukan penanganan langsung agar memenuhi target yang ada. "Segera lakukan percepatan penyerapan anggaran dan laksanakan dengan komitmen dan integritas yang baik," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-11-02_at_13.38.48_3.jpeg


Cetak   E-mail