Tim Satgas Kamtib Geledah Rutan Nganjuk

 WhatsApp_Image_2020-11-04_at_07.13.01.jpeg

NGANJUK - Antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban terus dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim. Hari ini (3/11) Satgas Kamtib melakukan penggeledahan blok hunian dan tes urine di Rutan Nganjuk.

Sinergi antara Satgas Kamtib Kanwil Jatim dan Rutan Nganjuk tersebut dimulai dengan penggeledahan di blok wanita dilanjut ke blok laki-laki. Selain penggeledahan, juga dilakukan dilakukan tes urine, khususnya WBP kasus narkoba. Petugas Rutan pun tidak luput untuk dilakukan tes urine.

Kabid Pembinaan Bimbingan dan TI Saifur Rachman menjelaskan bahwa kegiatan Satgas Kamtib tersebut menjadi agenda rutin yang dilakukan secara berkala di semua korwil di Jatim.

Kegiatan itu juga menjadi salah satu faktor untuk menjadikan kondisi rutan menjadi lebih kondusif dan bebas dari barang-barang terlarang. Salah satu caranya dengan penggeledahan untuk menemukan barang-barang yang berpotensi menciptakan gangguan kamtib.

"Dari awal kami sudah melihat bahwa rutan Nganjuk sangat bersih, baik itu dari sisi lingkungan maupun keamanan dan ketertibannya," jelasnya. Dan benar adanya, ketika digeledah tim tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan ataupun barang yang berpotensi menciptakan gangguan kamtib. Ketika dites urin pun hasilnya negatif baik WBP dan petugas. "Ini membuktikan Karutan Nganjuk cukup berhasil dalam memimpin rutan ini," jelasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-11-04_at_07.13.01_1.jpeg


Cetak   E-mail