Kakanwil Ingin Lapas I Madiun Terus Tingkatkan Kualitas SAE

WhatsApp_Image_2020-11-12_at_18.19.48_1.jpeg

MADIUN - Setelah memberi penguatan terhadap jajaran Pemasyarakatan Korwil Madiun, Kakanwil Kemenkumham Krismono meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) milik Lapas I Madiun. Saat mengunjungi SAE yang berlokasi di bagian ujung lapas itu, Krismono didampingi Kepala Lapas I Madiun Suprianto. Bersama jajaran, keduanya melihat langsung budidaya ternak ayam petelur, lele, dan produk meubelair serta usaha niaga tani (agrobisnis).

Krismono mengapresiasi langkah dan inovasi yang ditempuh jajaran Lapas I Madiun. Pasalnya, di tengah pandemi seperti sekarang, Krismono memang menuntut jajarannya untuk lebih kreatif dalam berinovasi dan menghasilkan income yang menambah PNBP. “Namun start awal prioritaskan untuk memenuhi kebutuhan Lapas terlebih dahulu,” tutur Krismono.

Dia juga berpesan agar Lapas I Madiun terus meningkatkan kualitas dan kuantitas SAE. Di samping sebagai kegiatan pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. “Dari aspek bisnis SAE sangat prospek untuk meningkatkan pemasukan melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” tutup Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-11-12_at_18.19.48.jpeg

 

 


Cetak   E-mail