Tutup Rakor Kumham 2020, Sekjen Ingatkan Komitmen dan Konsisten

WhatsApp_Image_2020-11-25_at_19.22.49.jpeg

SURABAYA - Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021 resmi ditutup pagi ini (25/11). Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto mengingatkan kepada jajarannya agar berkomitmen dan konsisten menjalankan perencanaan yang telah di sepakati saat rakor.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel JS Luwansa Jakarta itu diawali dengan penyampaian Target Kinerja Kemenkumham 2021. Tarja tersebut disampaikan oleh Ketua Steering Committee Razilu. Menurut Razilu, ada 113 Target Kinerja yang telah disepakati. Dengan rincian 86 Target Kinerja dari 11 Unit Utama dan 27 Tarja Kanwil. “Jika dikelompokkan lagi, ada 31 Tarja Revolusi Digital tingkat pusat dan 6 di tingkat Kanwil,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang yang menutup kegiatan berpesan dalam sambutannya. Dia menegaskan bahwa inilah langkah-langkah jajarannya yang semakin PASTI. Karena pimpinan tinggi sekarang dituntut untuk makin memahami perencanaan yang berkualitas. Sehingga akan berdampak pada hasil yang berkualitas juga. “Apa yang kita lakukan pada hari ini, makin berada di jalur yang benar,” terangnya.

Menurut Bambang, tanpa perencanaan yang jelas, maka sulit untuk berbicara Kemenkumham yang maju dan PASTI. Selain itu, juga harus ditunjang dengan budaya kerja yang baik. Reward and Punishment harus lebih diketati. Dia berharap seluruh jajarannya terus menjaga capaian kinerja dengan baik. Membangun budaya kerja yang baik itu yang harus dilakukan. “Kakanwil dan jajaran harus membangun komunikasi dengan seluruh unit utama di pusat untuk merealisasikan Indikator Kinerja Utama yang baik,” pesannya. “Terakhir, yang terpenting adalah adanya komitmen dan konsistensi dalam menjalankan apa yang sudah kita rencanakan,” tandasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-11-25_at_19.22.49_1.jpeg


Cetak   E-mail