Dua Pimti Inspeksi Lapas Delta

WhatsApp_Image_2020-11-27_at_17.24.34_1.jpeg

SIDOARJO – Pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan inspeksi ke Lapas Sidoarjo hari ini (27/11). Tak tanggung-tanggung, lapas yang terletak di jantung Kota Sidoarjo itu dikunjungi dua Pimpinan Tinggi Pratama sekaligus. Kakanwil Krismono bersama Kadiv Pemasyarakatan Hanibal ingin memastikan lapas tetap bersih dan kondusif.

Kedua Pimti tersebut diterima langsung Kepala Lapas Sidoarjo Teguh Pamuji dan jajaran. Mereka melihat langsung dapur umum. Kebersihan dan kesesuaian menu menjadi perhatian Krismono. Dia ingin sajian menu makanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus memenuhi gizi yang sesuai. “Di masa pandemi ini, kesehatan WBP harus dijaga dan ditingkatkan, jangan lupa suplai vitamin agar mereka tidak mudah sakit dan tertular penyakit,” ungkap Krismono.

Sementara itu, Hanibal juga mengungkapkan budidaya lele yang ada di brangang Lapas agar berdaya guna. Terutama untuk memenuhi kebutuhan WBP. “Ini bisa jadi menu tambahan bagi WBP,” tutur Hanibal.

Dia juga mengingatkan agar Teguh sesering mungkin meninjau blok hunian. Jumlah penghuni yang sudah berlebih harus mendapat perhatian lebih. “Lebih waspada dan lebih humanis agar tidak terjadi gesekan antar WBP, semoga selalu aman terkendali dan kondusif,” pesan Hanibal. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-11-27_at_17.24.34.jpeg

 


Cetak   E-mail