Ambil Sumpah WNI Baru, Kakanwil Pastikan Pemohon Hafal Pancasila

WhatsApp_Image_2020-12-08_at_13.52.52.jpeg

SURABAYA – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengambil sumpah dan janji seorang WNI baru atas nama Wong Cheung Chit pagi ini (8/12). Dalam kesempatan itu, Krismono sempat bertanya apakah Cheung Chit sudah hafal Pancasila. Hal ini untuk memastikan bahwa pria asal Hongkong itu sudah layak menjadi WNI.

Ketika ditanya, pria kelahiran 26 Juli 1986 itu menjawab sudah hafal pancasila. Bahkan, saat diambil sumpah dalam bahasa Indonesia pun dia lancar merapalkan sumpah. Begitu juga saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. “Saya sudah 10 tahun di Indonesia, jadi sudah lancar,” ucapnya.

Mengetahui hal tersebut, Krismono berpesan agar pria yang juga Direktur Marketing PT Gramitrama Jaya Steel itu untuk menjaga nama baik bangsa Indonesia. Yaitu dengan selalu berbuat baik dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa. “Segera melapor ke Imigrasi dan Dispendukcapil untuk menyelesaikan persoalan administratif,” pesannya.

Sementara itu, Kakanwil juga melantik seorang Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Madya atas nama Dwi Enis Hermawati. Dan dua orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang bertugas di Satpol PP Kota Malang. “Sebagai pejabat publik, berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-12-08_at_13.52.52_1.jpeg


Cetak   E-mail