Kadivpas: Penjaga Tahanan Harus Punya Prinsip

WhatsApp_Image_2020-12-08_at_16.07.32_1.jpeg

GRESIK – Kadiv Pemasyarakatan Hanibal memberikan penguatan kepada penjaga tahanan di Rutan Gresik hari ini (8/12). Dia berpesan agar para penjaga tahanan memiliki pendirian dan prinsip yang kuat.

Pada kunjungannya kali ini, Hanibal didampingi Kasubid Pengelolaan Basan/ Baran dan Keamanan Alzuarman. Keduanya disambut Karutan Gresik Margono dan langsung memberi materi penguatan penjagaan pada regu pengamanan rutan.

Dalam sambutannya, Hanibal berpesan kepada penjaga tahanan, terutama pada angkatan 2017. Karena mereka terpilih untuk menjadi agen perubahan Kemenkumham RI khususnya di Jatim. “Kalian harus memiliki pendirian dan prinsip sebagai petugas/ anggota jaga,” tutur Hanibal.

Hanibal juga berpesan jangan mudah terbujuk rayuan maupun godaan finansial. Apalagi dari WBP yang dibina. Karena selama ini kasus yang sering muncul adalah tidak kuatnya mental petugas atau anggota jaga dengan penawaran materi yang sangat menggiurkan WBP. “Selalu Terapkan 4L dalam tugas yang kalian emban, yaitu Love, Life, Learn, Legacy,” tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-12-08_at_16.07.32.jpeg


Cetak   E-mail