Menkumham Kenalkan Prof Eddy Sebagai Wamen Baru

WhatsApp_Image_2020-12-29_at_04.26.33.jpeg

SURABAYA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly memperkenalkan partner barunya Prof. Edward Omar Sharif Hiariej. Pria yang akrab disapa Prof. Eddy itu ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Perkenalkan Wamen baru itu dilakukan secara hybrid pagi ini (29/12). Para Pimpinan Tinggi Unit Pusat dan Kakanwil mengikuti langsung dari Kantor Ditjen AHU. Termasuk Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono yang mengikuti langsung di Jakarta. Sedangkan pegawai dari kanwil dan UPT jajaran mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom.

Bagi Yasonna, Prof. Eddy bukan sosok asing. Dia mengaku sering mengajak Eddy diskusi dalam membahas persoalan hukum. Khususnya dalam hal pembentukan regulasi. “Saya sangat berharap Pak Wamen membantu saya, khususnya dalam hal pembentukan regulasi yang menjadi Core Business Kemenkumham,” harapnya.

Menurut Yasonna, pembentukan regulasi menjadi isu strategis yang harus bersama-sama disukseskan. Karena, tuntutan publik akan adanya produk hukum yang berkualitas sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. “Dan saya yakin, pilihan Bapak Presiden kepada Prof. Eddy sangat tepat, beliau sangat paham kaidah hukum dan penerapannya dalam regulasi,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-12-29_at_04.26.33_1.jpeg

 


Cetak   E-mail