Rutan Gresik Resmi Miliki Nahkoda Anyar

WhatsApp_Image_2021-01-08_at_11.49.19_2.jpeg

GRESIK - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gresik resmi memiliki nahkoda anyar hari ini (8/1). Kepala rutan lama Margono menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab kepada pejabat yang baru Aris Sakuriyadi.

Prosesi serah terima jabatan disaksikan Kadiv Pemasyarakatan Hanibal. Turut hadir dalam kesempatan yang sama Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono, Kadiv Adminsitrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Yankumham Subianta Mandala, dan Kepala UPT se-Korwil Surabaya.

Margono selaku pejabat lama menyampaikan terima kasih kepada para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim. Karena telah membimbing dan mendampingi selama bertugas di Gresik. "Kebersamaan dan kekompakan yang terjalin selama ini memberi kesan yang mendalam bagi kami," ujar Margono.

Sementara itu, Aris mengungkapkan meskipun baru di Gresik, namun dia merupakan stok lama karena sudah puluhan tahun bertugas di Jatim. Dia juga mohon izin bergabung kembali di Jatim. "Mohon arahan dan bimbingan para Pimti untuk melaksanakan tugas di Gresik," tutur Aris.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama. Menurutnya, Rutan Gresik telah banyak berbenah dan melahirkan inovasi demi kemudahan pelayanan publik. Walau belum meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun lalu, namun perubahan telah terasa dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dia juga berpesan kepada Margono, bawa nama baik Jatim dimanapun anda bertugas. Dan kepada pejabat baru lanjutkan perjuangan untuk meraih gelar WBK. "Dengan pengalaman yang anda miliki saya yakin Rutan Gresik mampu dan berpestasi ke depan," tutup Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-01-08_at_11.49.19_3.jpeg


Cetak   E-mail