Kakak-Beradik Dilantik Jadi Kepala UPT Pemasyarakatan Jatim

WhatsApp_Image_2021-01-08_at_17.07.51_1.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar pelantikan tiga pejabat administrasi dan satu fungsional hari ini (8/1). Dua orang diantaranya masih punya hubungan darah. Ya, Wahyu Indarto dilantik sebagai Kalapas IIA Banyuwangi. Sedangkan sang adik, Wahyu Hendra Jati Setyo Nugroho akan mengemban tugas sebagai Karutan I Surabaya.

Duo Wahyu memang tidak asing di Jatim. Keduanya punya pengalaman bertugas di Jatim. Wahyu Indarto sebelumnya menjabat Kalapas Pasuruan. Lulusan Poltekip angkatan 34 ini juga pernah menjabat sebagai Karutan Bangil.

Sedangkan Wahyu Hendra Jati bukan wajah baru di Rutan Surabaya. Meski beberapa tahun terakhir lulusan Poltekip angkatan 40 itu bertugas di Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Momen pelantikan pun menjadi media berkumpul keluarga besar keduanya. Sang ibu, istri dan adik serta kakak hadir langsung di lokasi.

Pelantikan yang dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono itu digelar di Aula Kanwil dan disiarkan secara langsung melalui youtube. Kepala Biro Umum Lucky Agung Binarto dan para pimti pratama kanwil mengikuti sebagai saksi. Selain duo Wahyu, ada juga Yhoga Aditya Ruswanto yang dilantik sebagai Kalapas Pasuruan. Dan Minin dilantik sebagai JFT Pembimbing Kemasyarakatan Madya.

Dalam sambutannya, Kakanwil berharap para pejabat baru segera bekerja di tempat masing-masing. Berikan kontribusi positif dan jaga nama baik Kemenkumham. Tetap jaga lapas/ rutan tetap aman, kondusif dan menjungjung tinggi integritas. “Optimalkan anggaran yang ada sebaik mungkin, jangan ada ego sektoral,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

WhatsApp_Image_2021-01-08_at_17.07.51.jpeg


Cetak   E-mail