Para Pimti Dampingi CPNS Ikuti Pembekalan Irjen

WhatsApp_Image_2021-01-12_at_12.52.54_1.jpeg

SURABAYA - Salah satu agenda hari kedua (12/1) Orientasi II CPNS Formasi 2019 adalah pengarahan dari Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto. Secara khusus para pimti mendampingi CPNS di dua tempat.

Kakanwil Krismono dan Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih serta Kadiv Pemasyarakatan Hanibal mendampingi para CPNS dari Lapas Pemuda Madiun. Sedangkan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra mendampingi dari kanwil.

Krismono melaporkan bahwa CPNS di Kanwil Kemenkumham Jatim berjumlah 221 orang. Sebanyak 11 pegawai mengkuti kegiatan di kanwil. Sisanya tersebar di seluruh UPT jajaran. "Ada satu CPNS yang sedang melakukan isolasi mandiri dan mengikuti kegiatan dari rumah," terangnya.

Sementara itu, Andap dalam arahannya menjelaskan apa saja yang harus dilakukan para CPNS. Mulai dari sikap, perilaku, etika hingga apa saja yang wajib dikuasai oleh pegawai baru. "Jangan sampai ketika anda nanti sudah benar-benar berseragam, malah mencoreng nama baik Kemenkumham," terangnya.

Menurut Andap, para CPNS harus menguasai seluruh tugas dan fungsi Kemenkumham yang heterogen. Jangan terjebak ego sektoral sehingga kontra produktif. "Kalian ini adalah orang-orang terpilih, menjadi bagian 0,59 orang yang lulus menjadi CPNS, jadi manfaatkan dengan baik," tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-01-12_at_12.52.54.jpeg

 

 


Cetak   E-mail