Karutan Situbondo Baru Harus Terapkan Pendekatan Religius

WhatsApp_Image_2021-01-21_at_19.57.34.jpeg

SITUBONDO - Kakanwil Kumham Jatim Krismono langsung memberikan arahan kepada Karutan Situbondo yang baru Tomi Elyus. Salah satunya adalah menggunakan pendekatan religius dalam melakukan pembinaan kepada penghuni.

"Situbondo ini terkenal sebagai kota santri, sehingga pendekatan yang digunakan juga harus mengikuti semangat daerah," ujar Krismono saat memberikan sambutannya dalam pisah sambut Karutan Situbondo siang ini (21/1). Menurut Krismono, Tomi yang menggantikan Haryono punya tugas berat. Karena Rutan Situbondo punya karakteristik yang unik yaitu tingkat religiusitasnya lebih dari daerah lain.

Untuk itu, Krismono meminta tomi agar menggiatkan pembinaan kepribadian berbasis pesantren. Sehingga output dari WBP bisa sejalan dengan budaya lokal. "Segera sinergi dengan forkopimda dan tokoh daerah agar program bisa cepat terealisasi," tegasnya.

Sedangkan Tomi mengaku sangat terhormat bisa belajar langsung dari kakanwil. Dirinya menyatakan siap melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik. "Kami akan memprioritaskan pembangunan zona integritas dan melaksanakan seluruh arahan pimpinan," tuturnya. (Humas Kumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-01-21_at_19.57.34_1.jpeg


Cetak   E-mail