Kadiv Keimigrasian Yakin Rudenim Surabaya Mampu Raih Predikat WBBM

WhatsApp_Image_2021-01-21_at_20.03.55_1.jpeg

PASURUAN - Wilayah kerja yang luas menuntut pimti pratama untuk lebih aktif dan kreatif memberikan penguatan ke jajarannya. Seperti yang dilakukan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra kemarin (21/1). Usai menghadiri serah terima jabatan Kalapas IIB Pasuruan, Kadiv Imigrasi Jaya Saputra menyempatkan singgah di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya yang terletak di Raci, Pasuruan.

Jaya Saputra didampingi Kepala Rudenim Setyo Budi berkesempatan meninjau ruangan demi ruangan dan berinteraksi dengan para pegawai. Setyo mengungkapkan di tengah masa pandemi hampir tidak ada deteni yang menghuni Rudenim. "Saya berharap ini tidak mengurangi semangat kerja rekan-rekan sekalian," harap Jaya.

Kadiv keimigrasian menambahkan dengan tidak adanya deteni, maka pegawai harus bisa lebih fokus dalam menjalankan fungsi-fungsi administratif. Misalnya, lanjut Jaya, mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk fokus persiapan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Jaya juga menekankan bahwa prestasi yang telah diukir di tahun lalu, hendaknya menjadi pelecut semangat untuk terus berinovasi. Dan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. "Karena sejatinya birokrasi yang baik adalah seiring dengan meningkatnya kepuasan masyarakat sebagai pengguna jasa layanan," tutur Jaya.

Sementara Setyo Budi memaparkan bahwa saat ini pegawai banyak melakukan kegiatan untuk pembinaan yakni beternak telur puyuh. Pihaknya mencoba hal-hal baru selama masa pandemi ini termasuk budidaya telur puyuh. "Dia menjelasakan bahwa tujuan beternak ini hanya sebagai kegiatan tambahan dengan memanfaatkan lahan di samping kantor, kedepan kami akan mencoba bercocok tanam karena tanah disini subur untuk ditanami," imbuh Budi. (Humas Kumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-01-21_at_20.03.55.jpeg


Cetak   E-mail