Kadivpas Beri Arahan Untuk Plt. Karutan Trenggalek dan Jajaran

WhatsApp_Image_2021-02-01_at_17.14.33.jpeg

TRENGGALEK – Kanwil Kumham Jatim menunjuk Dadang Rais sebagai Plt. Kepala Rutan Trenggalek. Sebagai pejabat baru, Kadiv Pemasyarakatan Hanibal berpesan agar Dadang menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju.

Hal itu disampaikan Hanibal saat memberikan pengarahan kepada pegawai Rutan Trenggalek siang ini (1/2). Hanibal berpesan kepada pegawai agar menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju yang diperintahkan Dirjenpas Reynhard Silitonga. “Pertama adalah lakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Karena, menurut Hanibal, penyebab gangguan keamanan dan ketertiban adalah akibat belum dilaksanakan deteksi dini dengan maksimal. Dampaknya muncul berita negatif pemasyarakatan.

Seanjutnya, Hanibal meminta agar jajarannya tidak bermain-main dengan narkotika. Apalagi terlibat dalam peredaran gelap barang haram tersebut. “Antisipasi terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk memberantas narkoba,” tegasnya.

Selanjutnya, Hanibal menginstruksikan agar jajarannya segera membangun sinergi dengan aparat penegak hukum. Jika ketiga kunci itu diterapkan, lanjut Hanibal, maka pemasyarakatan akan jauh lebih maju.

Penunjukan Dadang sebagai Plt. Untuk mengisi kekosongan pejabat usai Karutan Trenggalek yang lama Sjamsudi Wahjunto meninggal dunia pada 20 Januari 2021 lalu. (Humas Kumham Jatim)

 

WhatsApp_Image_2021-02-01_at_17.14.33_1.jpeg


Cetak   E-mail