UPT Korwil Madura Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan ZI Menuju WBK/ WBBM 2021

WhatsApp_Image_2021-02-15_at_12.40.27.jpeg

PAMEKASAN - Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja yang dirangkai dengan pencanangam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM kembali digelar per korwil. Hari ini (15/2) giliran Kepala UPT Korwil Madura yang deklarasi di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan.

Hadir langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismomo. Dia didampingi Kadiv Pemasyarakatan Hanibal. Sementara dari Ombudsman RI perwakilan Jatim diwakili oleh Asisten Pemeriksaan dan Verifikasi Pelaporan Musli. Hadir dari Jajaran Forkompimda Kapolres Pamekasan Apip Ginanjar, Asisten Pemerintahan Bidang Kesra, Kejari Pamekasan, Dandim 0826 dan perwakilan Pengadilan Negeri Pamekaan

Musli mengawali sambutan dengan menitikberatkan kepada tingkat kepuasan terhadap pelayanan di semua lini. Mulai dari awal datang hingga keluar dari kantor harus mendapatkan pelayanan ekstra. “Ekstra dalam arti ekstra senyum, ekstra sapa dan ekstra salam,” ujar Musli.

Ketiga indikator ini, lanjutnya, harus ditanamkan mulai dari level paling bawah hingga atas. “Satu level tidak support niscaya pelayanan publik tidak akan meraih hasil maksimal,” tutur Musli.

Dia juga mengingatkan khususnya Imigrasi Pamekasan yang sedang berproses menuju WBBM agar lebih meningkatkan semua jenis layanan. Baik pelayanan langsung maupun digital. “Seluruh jajaran harus berkomitmen dan fokus untuk berproses,” tambah Musli.

Sementara Krismono pada sambutannya mengungkapkan bahwa seluruh Korwil di Jatim hampir merampungkan deklarasi janji kinerja dan pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM. Hanya Korwil Jember yang belum. “Saya hanya mengingatkan agar seremonial ini menjadi pelecut semangat untuk terus bekerja dan berinovasi lebih baik dan lebih baik lagi,” tutur Krismono.

Kakanwil juga menargetkan seluruh Satker di Jatim akan berproses menuju WBK/ WBBM. Semua harus ikut konstestasi tanpa terkecuali. “Jadi mulai besok bentuk tim yang solid, assement seluruh pegawai untuk menjadi satu tim yang mampu membawa perubahan dalam pola pikir dan budaya bekerja menjadi lebih baik,” tutup Krismono. (Humas Kumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-02-15_at_12.40.27_1.jpeg

 


Cetak   E-mail