Mulai Lagi Pembinaan UPT Untuk Ciptakan Pelayanan Publik Berbasis HAM

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_15.24.40.jpeg

MOJOKERTO – Kanwil Kumham Jatim terus membina UPT jajaran untuk menciptakan pelayanan publik berbasis HAM. Tim dari bidang HAM turun langsung ke lapangan untuk melakukan verifikasi fasilitas pelayanan.

Tim mengunjungi Lapas Mojokerto dan Lapas Jombang kemarin (24/2). Kasubid Pemajuan HAM Lusie Irawati didampingi stafnya disambut kepala UPT terkait. “Kami akan memastikan UPT mana saja yang sudah siap dan mana yang perlu perbaikan,” ujar Lusie.

Lusie menjelaskan bahwa fasilitas yang ditinjau tidak hanya aksesibilitas ketersediaan fasilitas bagi pengunjung saja. Tetapi juga bagi WBP. Selain itu, ketersediaan petugas siaga serta kepatuhan pejabat dan pegawai terhadap standar pelayanan juga menjadi perhatian. Sesuai dengan Permenkumham 27 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM. “Kami menggali berdasarkan pantauan langsung dan wawancara dengan pegawai dan WBP,” ujar Lusie.

Hal ini, lanjut Lusie, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan publik berbasis HAM di jajaran Kanwil Kumham Jatim. Mengingat tahun lalu sudah ada 8 UPT telah mendapatkan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM. (Humas Kumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_15.24.39.jpeg

 


Cetak   E-mail