Kanwil-PBH Jatim Borong Tiga Penghargaan

WhatsApp_Image_2021-02-26_at_08.34.25.jpeg

JAKARTA – Kanwil Kumham dan Pemberi Bantuan Hukum (PBH) Jatim mendapatkan tiga penghargaan pada acara ‘Penganugerahan Access To Justice Award’ kemarin (25/2). Penilaiannya mempertimbangkan beberapa kriteria.

Kegiatan yang diinisiasi Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) itu digelar di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Panitia Verifikasi dan Akreditasi Calon Pemberi Bantuan Hukum Periode Tahun 2020-2024. Wakil Menkumham Prof. Edward Omar Sharif Hiariej menyerahkan penghargaan secara simbolis didampingi Kepala BPHN Prof. Benny Riyanto. Kadiv Yankumham Subianta Mandala hadir dan menerima penghargaan mewakili Kakanwil Krismono.

Kanwil Kumham Jatim menerima penghargaan terbaik III untuk kategori Penyelenggaraan Bantuan Hukum Kategori Besar Tahun 2020. Sementara itu, untuk kategori Pemberi Bantuan Hukum Akreditasi C, YKBH Sritanjung Banyuwangi mendapatkan terbaik III. Sedangkan untuk kategori Pemberi Bantuan Hukum Akreditasi A, Perkumpulan Pendampingan Perempuan dan Anak Bina Annisa (Mojokerto) diganjar terbaik I.

Prof. Benny menyebutkan ada beberapa kreteria yang menjadi dasar penilaian. Diantaranya nilai addendum, nilai serapan bantuan hukum, nilai pelaksanaan pengawasan bantuan hukum, dan nilai pelaporan hasil e-monev. “Ini adalah buah dari kerja tim, semoga ini menjadi pelecut kami untuk berkinerja lebih baik lagi,” harap Subianta. (Humas Kumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-02-26_at_08.34.25_1.jpeg

 


Cetak   E-mail