Simbiosis Mutualisme Kumham Jatim-FH Unair Akan Berlanjut

WhatsApp_Image_2021-03-03_at_00.05.18.jpeg
SURABAYA
– Hubungan baik Kanwil Kumham Jatim dengan Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH Unair) dipastikan berlanjut. Kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang akan ditingkatkan.

Hal itu setelah digelarnya audiensi antara Akademisi FH Unair dengan Divisi Yankumham Kanwil Kumham Jatim. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring itu dibuka oleh Dekan FH Unair Iman Prihandono. Kadiv Yankumham Subianta Mandala didampingi Kabid HAM Wiwit P Iswandari, Kabid Yankum Mustiqo Vitra dan Kabid Pembinaan Jaya.

Dalam pembahasan audiensi tersebut, Setidaknya ada empat agenda kerja sama yang akan dilaksanakan. Pertama adalah meneruskan kerja sama yang sudah terjalin baik dalam hal magang maupun pertukaran pelajar. Selanjutnya mengimplementasikan sinergitas industri dan pendidikan untuk mensukseskan program merdeka belajar dan belajar merdeka. “Kami membutuhkan ilmu yang sifatnya aplikatif seperti keimigrasian maupun pemasyarakatan dan lainnya,” ujar Iman.

Iman juga berharap Unit Konsultasi Bantuan Hukum Unair dapat diusulkan untuk mendapatkan akreditasi. Terakhir, dia berharap pembelajaran Airlangga for Legal Drafting (ALD) di bidang perundang-undangan bisa berjalan dengan kontribusi kanwil.

Sementara itu, Kadiv Yankumham berharap agar Klinik Kekayaan Intelektual di Unair dapat melaporkan semua pendaftaran dan konsultasi ke kanwil. Dan Bidang HAM bisa bekerja sama untuk membentuk kajian Business and Human Rights dalam rangka pemberian penghargaan Coorporate berbasis HAM. “Kami berharap ada sinergitas dan seluruh data yang ada bisa terintegrasi,” ujar Subianta. (Humas Kumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2021-03-03_at_00.05.18_1.jpeg


Cetak   E-mail