Penggeledahan Hunian Lapas Blitar Tak Pandang Bulu

WhatsApp_Image_2021-03-03_at_20.35.54.jpeg

BLITAR - Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Pemasyarakatan kembali beraksi malam ini (3/3). Dipimpin Kadiv Pemasyarakatan Hanibal, tim Satops Patnal Lapas Blitar menggeledah blok hunian dan melakukan urine test WBP serta pegawai. Tak pandang bulu, seluruh hunian digeledah.

Sebelum penggeledahan, tim menggelar apel. Kadivpas didampingi Kasubid keamanan, Kasubid perawatan dan pelayanan tahanan beserta Plt.Kalapas Blitar Tatang Suherman. Jajaran pengamanan Lapas Blitar dan beberapa regu pengamanan LPKA Blitar terjun langsung dalam operasi tersebut.

Dalam sambutannya, kadivpas berpesan untuk penggeledahan blok hunian harus dilakukan dengan teliti. Seluruh blok harus diperiksa. Tidak membeda-bedakan berdasarkan latar belakang WBP. “Dari kalangan pejabat, bandar narkoba hingga kriminal semua harus digeledah,” ujarnya.

Sebelum dimulai, seluruh petugas tidak diperbolehkan membawa HP. Segala jenis alat komunikasi dikumpulkan sebelum memasuki blok. Hujan deras tak menghalangi semangat rekan-rekan petugas Lapas Blitar dan LPKA Blitar ntuk melakukan giat guna menjadikan lapas yang bersih dari HP dan Narkoba. “Kegiatan ini untuk melaksanakan target Kanwil Kumham Jatim yaitu seluruh UPT lapas/ rutan di Jawa Timur untuk Zero HALINAR,” tegas Hanibal.

Selain melakukan razia di beberapa blok hunian, tim Satops Patnal menggelar urine test. Baik dari perwakilan WBP maupun dari beberapa perwakilan pegawai yang dipilih acak. “Yang paling penting untuk menjadi perhatian rekan-rekan sekalian adalah bersihkan HP, pungli dan Narkoba, kami targetkan malam ini steril dan memperoleh hasil yang maksimal,” lanjut Hanibal. (Humas Kumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-03-03_at_20.35.54_1.jpeg


Cetak   E-mail