CPNS Susulan Ikuti Simulasi PLB

 WhatsApp_Image_2021-03-04_at_09.33.09_1.jpeg

SURABAYA – Orientasi awal bagi para CPNS Susulan Formasi 2019 penempatan di jajaran Kanwil Kumham Jatim tidak hanya digelar di pagi-sore hari saja. Kamis dini hari (4/3) mereka digembleng dengan simulasi Penggilan Luar Biasa (PLB).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 22.00 WIB. Para CPNS yang tidur di Masjid Al Muttaqin Kanwil Kumham Jatim dibangunkan oleh dua Taruna Poltekip angkatan IV Adrista Reyhan dan Jodhy Raehandi. Selain itu, Kepala KP Rutan Bangil Heka Sandiar Putra dan Kasubsi Bimkeswat Lapas Sidoarjo Andi Eko Sutrisno menjadi supervisor kegiatan.. Mereka diberikan waktu 3 menit untuk bersiap dan turun dengan pakaian lengkap. “Ini untuk menguji kesiapsiagaan mereka saat bertugas nanti,” ujar Kasubag Humas, RB dan TI Ishadi MP yang memimpin kegiatan.

Usai turun, para CPNS mengikuti simulasi keadaan luar biasa. Termasuk berjalan jongkok, koprol hingga berguling-guling. Bahkan, para CPNS diminta untuk berganti-ganti baju yang telah ditentukan sampai tiga kali. “Kami juga menuntut konsentrasi dalam kondisi yang sulit,” lanjut Ishadi.

Di sesi terakhir, para CPNS diminta untuk menuangkan pemikirannya tentang Kemenkumham di atas secarik kertas. Termasuk juga menuliskan targetnya selama 10 tahun, 20 tahun hingga pensiun nanti. Mereka diminta membacakan apa yang ditulis di depan kelompok. Target yang ada, harus disimpan di dompet masing-masing. “Kami memacu agar para CPNS punya mimpi dan mampu merealisasikannya,” tutupnya. (Humas Kumham Jatim)

 

WhatsApp_Image_2021-03-04_at_09.33.09.jpeg

 


Cetak   E-mail