Ajak Jajaran Rupbasan Studi Tiru Pembangunan ZI ke Yogyakarta

 WhatsApp_Image_2021-03-05_at_13.13.37_1.jpeg

WATES - Kanwil Kumham Jatim memberikan atensi terhadap pembangunan zona integritas (ZI) di jajaran Rupbasan. Dimulai dengan melakukan pendampingan seluruh satker Rupbasan di Jatim yang melakukan studi tiru ke Rupbasan Wates, Yogyakarta hari ini (5/3). Rombongan dipimpin langsung oleh Kakanwil Kumham Jatim Krismono.

Kakanwil didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Hanibal dan pejabat administrasi Kanwil. Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima oleh Kadiv Imigrasi Kanwil DIY dan Karupbasan Wates Moch Kund Bedraningrat.

Dalam penjelasannya Kund mengatakan bahwa dalam proses penilaian TPN, paparan yang disampaikan menjadi salah satu kuncinya. "Oleh tim penilai paparan kami dinilai cukup baik karena terstruktur dan lengkap," terangnya.

Rupbasan Wates sendiri memiliki lima langkah strategi awal yang menjadi penguat dalam berproses menuju WBK WBBM. Kelima langkah itu adalah Komitmen bersama, Perbaikan sistem internal, membuat program yang menyentuh masyarakat, sosialisasi program dan menjaga konsistensi.

Komitmen bersama menjadi langkah pertama karena karena disitulah dasar dalam melakukan perubahan. Beberapa aplikasi yang menjadi unggulan juga disampaikan seperti aplikasi si Biru, grup WA untuk APH di wilayah Wates dan beberapa inovasi lainnya. "Didepan kami juga menyiapkan sebuah perangkat yang menampung semua aplikasi tersebut sehingga memudahkan mitra kerja yang datang untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan," urainya.

Sementara itu dalam sambutannya Kakanwil Jatim mengucap terimakasih atas diterimanya rombongan. Rupbasan Wates sengaja dipilih sebagai tujuan karena telah berhasil meraih predikat WBK. "Kami ingin menimba ilmu, karenanya seluruh tim Rupbasan kami bawa dan ini sebagai keseriusan kami mendampingi satker mendapatkan WBK," jelasnya. (Humas Kumham Jatim)

 

 WhatsApp_Image_2021-03-05_at_13.13.37.jpeg


Cetak   E-mail