Sosialisasikan Eazy Passport dan APAPO ke Stakeholder di Sumenep

WhatsApp_Image_2021-04-09_at_16.36.17.jpeg

SUMENEP – Kanwil Kumham Jatim melalui Kanim Pamekasan berupaya semakin dekat dengan masyarakat. Yaitu dengan melakukan sosialisasi program Eazy Passport dan Aplikasi APAPO kepada stakeholder di Sumenep kemarin (8/4).

Kasubid Informasi Keimigrasian Edy Firyan yang melakukan supervisi menyatakan bahwa Ditjen Imigrasi semakin mempermudah proses layanan paspor. Mulai dari pengambilan antrian online melalui APAPO. Maupun layanan tanpa antri yaitu Eazy Passport. “Kami yang akan datang ke instansi bapak/ ibu sekalian,” ujar Edy pada kegiatan di Hotel Utami Sumekar, Sumenep itu.

Edy menjelaskan, bahwa kebutuhan masyarakat akan paspor semakin tinggi. Pasalanya, pintu gerbang ke berbagai negara sudah dibuka. Termasuk layanan umroh yang juga sudah mulai banyak peminat. Sehingga, pendaftaran paspor secara online melalui APAPO dan program Eazy Pasaport ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat. “Bapak/ ibu setiap harinya sibuk bekerja, dengan aplikasi ini bisa menentukan sendiri kapan ingin mengajukan pembuatan paspor,” urainya. (Humas Kumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-04-09_at_16.36.01.jpeg

 


Cetak   E-mail