Optimalkan Manajemen Risiko Untuk Peningkatan Pelayanan Publik

 WhatsApp_Image_2021-06-22_at_15.47.21_1.jpeg

SURABAYA – Salah satu implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) adalah dengan melakukan manajemen risiko (MR). Kanwil Kumham Jatim berupaya mengoptimalkan MR untuk peningkatan pelayanan publik. Sehingga, bisa mendukung pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM.

 

Sebagai instansi pembina, Kanwil Kumham Jatim menggelar pendampingan MR bagi seluruh UPT dan pejabat administrasi di jajarannya hari ini (22/6). Kegiatan yang digelar secara daring itu dibuka Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih. Kanwil Kumham Jatim menggandeng BPKP Jatim sebagai narasumber yaitu Auditor Francisca Rina.

 

Dalam sambutannya, Indah menyampaikan bahwa SPIP bukan hanya menekankan pada sisi administrasi. akan tetapi perlu adanya perubahan dalam komitmen perilaku. Untuk itu, dia berharap seluruh jajarannya bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Pasalnya, dengan manajemen risiko yang baik, akan berdampak positif terhadap upaya pembangunan ZI di seluruh satker. "Kalau kita paham manajemen risiko, kita bisa paham masalah dan cara mengendalikan dan menyelesaikannya," terangnya. Kegiatan pendampingan manajemen risiko diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Humas Kumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2021-06-22_at_15.47.21.jpeg

 


Cetak   E-mail