Gandeng Dinas Kesehatan, Rutan Magetan Gelar Rapid Test bagi Pegawai

covercpid.jpg

MAGETAN – Pagi ini (01/09/2020),  Rutan Magetan menggelar kegiatan pemeriksaan Rapid Test Covid-19 dan pemeriksaan Urine Drug Test bagi pegawai Rutan Magetan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kab. Magetan dan Puskesmas Candirejo Magetan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan dihadiri oleh Kepala Rutan Magetan beserta Jajaran Kasubsie dan Pegawai Rutan Magetan,  Kepala Puskesmas Candirejo beserta jajaran,  Kasat Narkoba Polres Magetan beserta jajaran  dan Rekan-rekan Media Magetan.

Kegiatan di awali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Rutan Magetan, Eries Sugianto. Karutan mengatakan bahwa kegiatan Rapid Test kali ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Rutan. Selain itu, tes urine yang dilaksanakan juga merupakan tindak lanjut atas arahan dari Dirjen Pemasyarakatan.

Kepala Puskesmas Candirejo, Dr. Diana menyampaikan sambutan berikutnya. Dr. Diana mengapresiasi permintaan Rapid Test dari Rutan Magetan yang merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Di Magetan sendiri, kasus Covid-19 masih bermunculan. Bahkan 95% orang yang terpapar, tidak mengalami gejala. Karena ada atau tidaknya gejala tergantung pada imunitas/ daya tahan tubuh kita”. Imbuhnya. “Tes rapid merupakan tes awal. Apabila hasilnya reaktif, belum tentu corona, masih ada pemeriksaan lebih lanjut berupa Swab test”. Tutup Dr. Diana.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Magetan, AKP Dodik Wibowo yang juga hadir pada kegiatan kali ini menyambut baik adanya pemeriksaan narkoba di Rutan Magetan. Menurutnya, jika kita terindikasi menggunakan narkoba, akan berdampak pada kesehatan mental, kejiwaan maupun kesehatan jasmani diri kita. Beliau berharap agar seluruh pegawai Rutan Magetan tidak ada yang positif narkoba.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pegawai secara bergiliran,  diawali dengan pemeriksaan Suhu tubuh dan Anamnesa, pengambilan sampel darah, pemeriksaan Rapid Test Covid-19  dan pemeriksaan Urine Drug Test. Dari 36 pegawai Rutan Magetan yang hadir serta Kasat Narkoba Polres Magetan yang diambil sample darahnya di dapatkan hasil pemeriksaan Rapid Test Covid-19, seluruhnya "Non Reaktif Covid-19", dan sejumlah 36 sampel urine pegawai dan 16 WBP Rutan Magetan didapatkan hasil, 52 sample urine negatif metamfetamin. (Humas Rutan Magetan)

 

>>Foto Lainnya

1rpid.jpg

2rpid.jpg

3rpid.jpg

4rpid.jpg

5rpid.jpg

6rpid.jpg

7rpid.jpg

8rpid.jpg

9rpid.jpg


Cetak   E-mail