Bapas Kediri laksanakan Webinar Serentak “Potensi Pokmas Lipas Tanggap, Energik dan Sinergi Untuk Pemasyarakatan Pasti Maju.”

WhatsApp_Image_2021-04-15_at_16.45.02.jpeg

Kediri,- Kamis, 15 April 2021. Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57 yang jatuh pada tanggal 27 April, Bapas Kelas II Kediri mengadakan Webinar “Penyuluhan Hukum Bagi Klien Pemasyarakatan”, yang bekerjasama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) Biro Konsultasi Hukum (BKH) Kartini Tulungagung. Kegiatan webinar diikuti oleh klien pemasyarakatan yang masih menjalani bimbingan di Bapas Kelas II Kediri, pegawai Bapas Kediri dan perwakilan dari bapas lain.

Adapun kegiatan luring diadakan di Aula Bapas Kelas II Kediri dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dalam hal ini, klien yang datang di aula Bapas Kelas II Kediri, harus mengikuti rapid test. Dari hasil rapid test, salah satu klien pemasyarakatan ada yang reaktif covid-19 dan tidak bisa mengikuti kegiatan webinar.

Kegiatan webinar serentak diawali dengan mengikuti pembukaan bersama direktorat jenderal pemasyarakatan yang dibuka oleh dirjenpas. Dilanjutkan dengan webinar di UPT Bapas Serentak.

Pada bapas kediri kegiatan dibuka oleh kabapas. dalam sambutannya Kabapas Kediri Yuyun Nurliana menyampaikan, "tema yang diangkat dalam Webinar kali ini yaitu “PoTEnSi” Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan Tanggap, Energik dan Sinergi Untuk Pemasyarakatan PASTI maju. Dengan tujuan masyarakat memiliki peran aktif dalam membangun Pemasyarakatan."

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Rudi Iswahyudi yang menyampaikan penyuluhan hukum untuk klien pemasyarakatan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab, beberapa klien dan Pembimbing Kemasyarakatan bertanya kepada narasumber, salah satunya yaitu “apakah ada bantuan hukum bagi klien pemasyarakatan yang tidak sengaja melanggar peraturan?” Rudi Iswahyudi menjawab bahwa BKH Kartini siap untuk memberikan bantuan hukum tanpa memungut biaya.

Semoga dengan webinar ini, sinergitas antara pokmas lipas dapat membantu mengurangi pelanggaran kembali, demi terwujudnya pemasyarakatan PASTI maju.

Foto Kegiatan Bapas Kediri Webinar Serentak

WhatsApp_Image_2021-04-15_at_08.37.28.jpegWhatsApp_Image_2021-04-15_at_09.32.45.jpegWhatsApp_Image_2021-04-15_at_16.45.02.jpegWhatsApp_Image_2021-04-15_at_16.43.51.jpeg


Cetak   E-mail