Sosialisasikan WBK dqn WBBM di Peringatan HUT Blitar

IMG 20180422 WA0027EDUKASI MASYARAKAT : Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Blitar memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam acara Car Free Day di Alun-alun Blitar pagi ini (20/4).
 
SURABAYA - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Blitar semakin gencar mempromosikan diri terkait partisipasinya dalam pembangunan zona intergritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/ WBBM). Hari ini (22/4) berbarengan dengan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Blitar, seluruh pegawai turun ke jalan.
Dalam kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Kota Blitar tersebut berbarengan dengan acara Car Free Day (CFD). Kanim Blitar membuka stand sederhana yang berguna sebagai pusat informasi bagi masyarakat. Para pegawai Kanim yang berpakaian santai, terlihat berinteraksi kepada masyarakat yang hadir. Tidak hanya diam di stand, tetapi juga menghampiri tiap individu. "Tujuannya agar kami mudah membaur dengan masyarakat," Tutur Kepala Kanim Blitar M Akram.
Kakanim melanjutkan, kegiatan ini memang  jadi ajang pihaknya agar semakin dekat dengan masyarakat. Agar masyarakat semakin mengenal program-program yang dimilikinya. Baik dalam bidang pelayanan paspor hingga fungsi-fungsi lainnya. Apalagi, tahun ini Kanim Blitar dipilih menjadi salah satu perwakilan Kanwil Kemenkumham Jatim sebagai kandidat WBK/WBBM. "Kami optimis bisa meraih predikat tersebut," jelasnya.
Salah satu syarat menjadi WBK/ WBBM adalah sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat. Tujuannya agar masyarakat tahu bahwa di Unit Pelayanan tersebut merupakan wilayah yang bebas dari korupsi. Sehingga bisa menghindari perilaku koruptif. Sebenarnya, di area Kanim Blitar sendiri sudah terpasang berbagai macam media sosialisasi. Namun, agar gaungnya semakin terasa, model sosialisasi 'jemput bola' juga diterapkan. Pada kegiatan di CFD Blitar ini, dibagikan brosur-brosur terkait mekanisme pembuatan paspor dan pemberitahuan terkait WBK/ WBBM. (Humas Kanwil Jatim)
 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-04-22 at 11.51.50 AM.jpegWhatsApp Image 2018-04-22 at 11.51.56 AM (1).jpegWhatsApp Image 2018-04-22 at 11.51.56 AM.jpegWhatsApp Image 2018-04-22 at 11.51.57 AM.jpegWhatsApp Image 2018-04-22 at 11.52.52 AM.jpeg

Cetak   E-mail