Safari Ramadan Kakanwil di Korwil Madura

WhatsApp Image 2018-05-28 at 5.40.30 PM.jpegDI PULAU GARAM : Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati bersama Kadiv Pemasyarakatan Krismono saat berkunjung ke Lapas Pamekasan (28/5).

PAMEKASAN - Lawatan Safari Ramadan Kakanwil kali ini dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Pamekasan hari ini (28/5). Dipilihnya Lapas Pamekasan kali ini karena Pamekasan merupakan Koordinator Wilayah untuk UPT Pemasyarakatan di wilayah Madura. Lapas yang berdiri sejak 1912 merupakan bangunan peninggalan dari Hindia Belanda, hal ini dapat dilihat dari bentuk Lapas yang sarat dengan peninggalan cagar budaya.

Kehadiran Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati, didampingi Kadiv Pemasyarakatan Krismono, Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho, Kadiv Imigrasi M. Yunus Affan, Kadiv Imigrasi Zakaria dan Kabag Umum Kanwil Dewi Atmi, langsung disambut oleh Kalapas Kelas IIA Pamekasan M. Latif Saifudin dan Kepala UPT se Korwil Madura. Memasuki bagian dalam Lapas Rombongan disambut juga dengan Alunan Musik Hardah persembahan dari Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Pamekasan diiringi alunan musik yang dimainkan oleh WBP.

Kakanwil didaulat untuk memberikan sambutan awal sebelum tausiyah, dalam sambutannya Kakanwil kembali menekankan khususnya Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tidak menyiarkan ajakan kebencian, penghasutan, dan hal-hal yang menentang NKRI. Hal ini tidak main-main mengingat telah ada contoh konkritnya dimana seorang CASN asal Bengkulu telah dipecat dari pekerjaannya, karena dianggap telah menghina NKRI dengan statusnya di media sosial.

Menteri Hukum dan HAM RI dengan sangat tegas tidak akan memberikan toleransi terhadap segala bentuk penghinaan, kebencian dan ajakan untuk berontak terhadap NKRI, pemecatan adalah salah satunya jalan karena CASN tidak bisa diberikan kesempatan kedua terkait hal tersebut. Oleh karena itu Kakanwil mengingatkan dan selalu menegaskan bahwa tindakan seperti itu tidak dapat ditolerir, maka bersikap bijaklah dan selalu berpikir positif dalam berperilaku dan melakukan suatu hal utamanya di media sosial.

Di sela kesempatan yang baik ini, Pihak Lapas Kelas IIA Pamekasan dan Pihak Universitas Madura mengadakan MoU perihal perjanjian kerja sama disaksikan oleh Kakanwil, Perjanjian kedua belah pihak ini adalah dalam hal pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia melalui program pemberdayaan, pendidikan dan pelatihan antara kedua belah pihak. Diharapkan dengan adanya MoU ini tercipta sumber daya manusia yang lebih baik agar sekembalinya ke masyarakat menjadi manusia yang bermanfaat. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-05-28 at 5.40.31 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-28 at 5.40.31 PM (1).jpegWhatsApp Image 2018-05-28 at 5.40.32 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-28 at 5.40.34 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-28 at 5.40.42 PM.jpeg

Cetak   E-mail