Lapas Kelas I Surabaya Terima Pelimpahan Alfian Tanjung

WhatsApp Image 2018-06-17 at 6.49.04 AM (9).jpegPERLAKUAN SAMA: Alfian Tanjung saat dibawa menuju Lapas Kelas I Surabaya pagi ini (11/6).

SIDOARJO - Lapas Kelas I Surabaya di Porong menerima eksekusi atas nama Alfian Tanjung yang merupakan terpidana kasus ujaran kebencian pagi ini (11/6). Meski mendapat perhatian publik yang sangat besar, pihak Lapas Kelas I Surabaya mengaku akan memperlakukan Alfian sama dengan penghuni lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kalapas Kelas I Surabaya Pargiyono. Menurutnya, pihaknya membenarkan telah menerima pelimpahan Alfian. Pelimpahan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 10.00 pagi tadi. Dengan pengawalan ketat dari gabungan pihak kepolisian dan kejaksaan, Alfian digiring masuk ke dalam Lapas. Sama seperti penghuni baru lainnya, Alfian harus melewati pemeriksaan fisik dan barang bawaan terlebih dahulu. "Setelahnya kami lakukan pendataan untuk proses registrasi dan terakhir diserahkan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas," ujar Pargiyono.

Meski disorot oleh berbagai kalangan, dirinya mengaku tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada Alfian. Sama seperti narapidana lain, Alfian akan mengikuti masa orientasi selama 1-2 minggu ke depan. "Sama seperti penghuni baru yang lain, Alfian akan dimasukkan ke blok karantina terlebih dahulu," lanjutnya.

Pargiyono berharap, Alfian bisa kooperatif selama di dalam Lapas. Termasuk bisa bergaul dengan siapa saja. Sehingga hal tersebut akan memudahkan pihaknya dalam melakukan pembinaan.

Perlu diketahui bahwa setelah kasasi kasusnya ditolak Mahkamah Agung, Alfian dipindahkan dari Rutan Mako Brimob menuju Lapas Kelas I Surabaya di Porong. Alfian dibawa menggunakan bus tahanan Kejari Tanjung Perak. Alfian dibawa dengan pengawalan ketat dari Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo. Pemandangan ini juga tak lepas dari sorot media. Belasan awak media melakukan peliputan menunggu sejak pagi buta. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-06-17 at 6.49.04 AM (10).jpegWhatsApp Image 2018-06-17 at 6.49.04 AM (11).jpegWhatsApp Image 2018-06-17 at 6.49.04 AM (12).jpeg

Cetak   E-mail