Dorong E-Gov dan Pemanfaatan TI, Kanwil Kemenkumham Jatim Raih Terbaik II

WhatsApp Image 2018-07-02 at 22.41.22.jpegPASTI HEBAT: Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat acara pembukaan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja malam ini (2/7).

JAKARTA - Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham RI 2018 resmi dibuka malam ini (2/7). Mengusung tema "Value for Money", diharapkan tiap satuan kerja di Lingkungaan Kemenkumham RI bisa mewujudkan pelayanan publik yang lebih PASTI. Kabar baiknya, Kanwil Kemenkumham Jatim raih penghargaan bergengsi dari Menkumham RI, Yasonna H Laoly.

Kegiatan yang rencananya berlangsung hingga 4 Juli 2018 itu diselenggarakan di Grand Sahid, Jakarta. Selain Menkumham, Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ketua Ombudsman RI dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PanRB), Asman Abnur hadir dalam kegiatan tersebut. Termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto. Seluruh Unit Eselon I, Kakanwil dan para Kadiv Se-Indonesia diundang sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Menkumham menjelaskan bahwa tuntutan baru (transparansi dan akuntabilitas) dalam organisasi sektor publik harus memperhatikan value for money (VfM) dalam menjalankan aktivitasnya. VfM  merupakan konsep pengelolaan organisasi sektor publik yang mendasarkan pada tiga elemen utama, yaitu ekonomi, efisiensi, dan efektivitas. Value for Money dapat tercapai apabila organisasi telah menggunakan biaya masukan paling kecil untuk mencapai keluaran yang optimum dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Dalam acara pembukaan ini, Menkumham juga memberikan beberapa penghargaan dalam empat kategori. Kanwil Kemenkumham Jatim memperoleh penghargaan sebagai Kantor Wilayah Terbaik II dalam mendorong e Gov dan Pemanfaatkan Teknologi Informasi. Bersama Jabar di peringkat pertama, Jatim dianggap sebagai pioneer dalam menjalankan sistem pengelolaan organisasi modern. Dimana pemanfaatan TI membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih prima. "Ini berkat dukungan semua pihak, prestasi ini harus jadi pelecut untuk kita agar bekerja lebih baik lagi," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-07-02 at 21.33.43.jpegWhatsApp Image 2018-07-02 at 21.19.14.jpegWhatsApp Image 2018-07-02 at 21.19.06.jpeg

Cetak   E-mail