Pamit, Ibu Anis Tak Kuasa Menahan Tangis

WhatsApp Image 2018-07-16 at 11.09.34.jpegPURNA TUGAS : Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat menyumbangkan suara emasnya untuk Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Malang Anis Joeliati yang akan pensiun 1 Agustur mendatang. 

BANYUWANGI - Suasana haru menyelimuti malam kedua Rapat Koordinasi (Rakor) Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim (12/7). Pasalnya, Kalapas Perempuan Kelas IIA Malang, Anis Joeliati berpamitan karena akan purna tugas. Kakanwil Susy Susilawati memberikan apresiasinya kepada perempuan yang sudah 34 tahun mengabdikan diri di Kemenkumham itu.

Ibu Anis memang diberikan panggung khusus malam ini. Beliau diminta maju dan menyampaikan pidato perpisahannya. Dalam pidatonya, Ibu Anis mengucapkan terima kasih kepada seluruh atasan dan kolega selama bertugas di Jawa Timur. Menurut beliau, rasa kekeluargaan sangat terasa. "Terlalu banyak memori indah selama saya bertugas di sini, pengalaman yang mungkin akan saya ingat ketika pensiun nanti," ujarnya sambil terisak.

Selain itu, beliau meminta maaf apabila selama bertugas banyak kekurangan. Meskipun, banyak catatan baik yang ditorehkan Ibu Anis. Yang paling menonjol adalah ketika memimpin Lapas Perempuan Malang membangun Zona Integritas. Karena kerja keras beliau, Lapas Perempuan Malang menjadi satu dari lima UPT Pemasyarakatan di Indonesia yang memiliki kesempatan dinilai sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). "Prestasi ini harus diteruskan, beliau sudah menjadi teladan yang baik," sanjung Kakanwil sambil memberikan kenang-kenangan kepada Ibu Anis.

Ibu Susy mendoakan semoga Ibu Anis menjalani masa purna tugasnya dengan sehat, bahagia dan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bahkan Kakanwil secara khusus menyumbangkan suara emasnya untuk Ibu Anis. Kakanwil pun melantunkan lagu grup Ratu berjudul Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-07-16 at 11.09.34 (1).jpegWhatsApp Image 2018-07-16 at 11.09.34 (2).jpegWhatsApp Image 2018-07-16 at 11.09.34 (3).jpeg

Cetak   E-mail