Sederhana Penuh Makna di Pisah Sambut Kadivpas Kanwil Jatim

WhatsApp Image 2018-08-09 at 1.17.39 PM.jpegBERGANTI: Kadivpas Kemenkumham Jatim Anas Saefur Anwar (kiri) menjabat tangan Kadivpas Kemenkumham Jabar Krismono saat acara pisah sambut pagi ini (9/8).

SURABAYA - Tongkat estafet kepemimpinan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim resmi berpindah. Lewat seremoni pisah sambut sederhana nan bermakna, hari ini (9/8) tongkat tersebut diberikan oleh Bapak Krismono kepada Bapak Anas Saefur Anwar.

Kegiatan pisah sambut tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Jatim. Dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Dihadiri para Kadiv dan Kepala UPT jajaran se-Jatim. Sedangkan Kalapas Sumedang Ika Nusantara dan Kalapas Banjar Agus Wahono menjadi tamu spesial.

Sebagai pejabat lama, Bapak Krismono mendapatkan kesempatan pertama memberikan kesan dan pesannya. Beliau menuturkan bahwa sangat berat untuk meninggalkan Jatim. Maklum, Bapak Krismono sudah 27 tahun melang melintang mengabdikan dirinya di bidang Pemasyarakatan di wilayah Jatim. “Saya sedih, karena baru 3 bulan sebagai Kadivpas. Dan baru saja membangun ‘keluarga bahagia sakinah mawaddah warrohmah’ yang dibina ibu Kakanwil,” ujarnya

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kanwil Kemenkumham Jatim atas dukungan selama bertugas. Menurutnya, suatu kebanggan bisa bertugas di Jatim yang dikenal sebagai salah satu barometer. “Ini hanya untuk sementara saja saya meninggalkan Jawa Timur. Karena saya ingin kembali kesini,” harapnya.

Menurutnya, banyak kenangan dan ilmu yang didapatkan dari Kakanwil. Khususnya perihal kinerja. “Selama ini luar biasa. Ibu Kakanwil selalu ingin yang "ter". Harus ‘Hap, Hap, Hap’ setiap hari,” candanya diikuti gelak tawa hadirin.
Bapak Krismono juga memohon maaf bila ada kesalahan. Serta mohon doa restu, mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas di Jawa Barat dengan baik. Beliau yakin, Bapak Anas bisa menambal kekurangan yang ada. “Saya mohon diri, saya harap silahturahmi tetap terjalin,” tutupnya.

Sementara itu, Bapak Anas mengungkapkan siap meneruskanapa yang diprogramkan Bapak Krismono. Kendati, dirinya mengaku tidak pernah bermimpi menjadi Kadivpas di Jatim. Namun, dengan dukungan rekan-rekan dan bimbingan Kakanwil beliau jadi yakin mampu melaksanakan tugas dengan baik. “Mari jalin sinergitas dan jauhkan ego sektoral. Untuk memajukan pemasyarakatan,” Ujar mantan Kalapas Kelas I Madiun itu. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-08-09 at 11.52.14 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-09 at 11.47.17 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-09 at 11.47.15 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-09 at 11.47.12 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-09 at 11.47.06 AM.jpeg

Cetak   E-mail