Kakanwil Gelar Evaluasi Kinerja Hadapi B09

WhatsApp Image 2018-09-17 at 12.31.55 PM.jpeg

SURABAYA - Kinerja dan pelayanan prima menjadi komitmen kuat Kanwil Kemenkunham Jatim. Hari ini (17/9) para pejabag struktural melakukan rapat evaluasi kinerja menghadapi laporan triwulan ketiga (B09) 2018.

Rapat yang digelar di ruang teleconference itu diikuti para pimpinan tinggi pratama dan pejabat struktural dari tiap divisi. Dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Agenda utamanya melakukan evaluasu kinerja terkait realisasi anggaran dan penggunaan teknologi informasi dalam menjnjang tugas dan fungsi khususnya SISUMAKER.

Dalam kesempatan pertama, Kakanwil mengevaluasi serapan anggaran periode 1 Januari- 17 September 2018 yang belum memenuhi target. Dalam catatannya, ada 5 satker yang belum memenuhi target alias masih mendapat nilai merah. Diantaranya, AHU, Pemasyarakatan, Keimigrasian, HAM dan BPHN. "Serapan anggaran masih ada yang belum memuaskan. Terutama divisi pemasyarakatan," ucapnya.

Untuk itu, ibu Susy meminta agar ada evaluasi secara menyeluruh dan melakukan percepatan kinerja. Perbaikan harus dilakukan mulai tingkat perencanaan. Semua staf, termasuk pejabat struktural, harus meningkatkan kinerjanya. "Tiap divisi harus berlari. Semuanya harus bergerak. Harus segera mengejar," tegas Kakanwil.

Sedangkan salam penerapan SISUMAKER, Kakanwil menekankan bahwa surat harus paperless. Dalam catatan Kakanwil, Divisi Yankumham kurang memanfaatkan sistem yang ada. Beliau meggarisbawahi para JFT yang tidak pernah membuat surat via SISUMAKER saat akan melakukan kegiatan di luar kantor. "Yang masuk ke saya hanya surat masuk. Surat keluar dari Yankumham sangat kurang," tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-17 at 12.12.03 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-17 at 12.12.06 PM.jpeg

Cetak   E-mail