Kadiv Keimigrasian Jadi Ketua Panitia Peringatan HDKD 2018

WhatsApp Image 2018-09-17 at 1.16.35 PM.jpeg

SURABAYA – Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2018 semakin dekat. Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan persiapan untuk memperingati hari jadi Kemenkumham RI itu. Hari ini, Kepala Divisi Keimigrasian Zakaria ditunjuk sebagai Ketua Umum.

Keputusan itu merupakan buah dari rapat pejabat struktural yang digelar pagi ini. Pada awalnya, diusulkan Kadiv Administrasi. Namun, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengungkapkan bahwa pejabat yang lebih pas untuk mengemban amanah tersebut adalah Kadiv Keimigrasian. “Karena di tingkat pusat, ketua umumnya adalah Sekretaris Ditjen Imigrasi,” ujarnya.

Pertimbangannya, Koordinasi antar ketua umum baik di pusat maupun di wilayah akan lebih mudah terjalin. Sehingga, pelaksanaan di lapangan juga akan lebih cepat. Bapak Zakaria tidak sendirian dalam menjalankan tugasnya. Beliau akan dibantu oleh pejabat struktural lain dan kepala UPT sebagai pelaksana di lapangan. “Mengingat kegiatan peringatan tahun ini lumayan banyak,” lanjut Kakanwil.

Rangkaian kegiatan peringatan HDKD 2018 ini akan dimulai akhir September ini. Dan dilaksanakan hingga tingkat UPT. Mulai dari Upacara Peringatan, Bhakti Sosial, Olahraga dan Perlombaan. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-17 at 1.19.00 PM.jpeg

Cetak   E-mail