Kanwil Jatim Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami

WhatsApp Image 2018-10-02 at 2.44.15 PM.jpeg

SURABAYA – Solidaritas kepada korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah ditunjukkan Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran. Para pimpinan, pejabat struktural dan Kepala UPT jajaran menggalang donasi untuk para korban.

Penggalangan dana itu dilakukan usai kegiatan FGD dan Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli (UPP) dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) pagi ini (2/10). Para peserta yang merupakan Pimti pratama, pejabat struktural dan Kepala UPT jajaran mengumpulkan uang di kotak yang sudah disediakan panitia. “Ini untuk aksi kemanusiaan, jadi harus berlomba-lomba,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Susy senang karena aksi yang relatif spontan itu ternyata mendapat tanggapan positif dari jajarannya. Para kepala UPT berbondong-bondong memberikan anjangsana. Penggalangan dana ini rencananya masih akan dilaksanakan. Jika sudah terkumpul, maka akan disalurkan melalui Sekretariat Jenderal RI. “Ini jadi langkah kami untuk meneladani sifat-sifat dari pengayoman,” lanjut Susy.

Ke depan, Susy berharap dana akan terus bertambah. Mengingat, dana yang dibutuhkan untuk pemulihan korban dan lokasi gempa sangat besar. Minimal bantuan dari Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran bisa meringankan beban yang ada. “Hari ini pimpinan sudah memberi contoh, para pegawai lain juga harus mengikuti,” harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-02 at 2.16.01 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-02 at 2.15.59 PM.jpeg

Cetak   E-mail